maandag 17 juli 2017

Sayur bayam sekul





Ketika hari semakin panas, tanaman di kebun tumbuh sangat cepat. Bayam sekul yang tadinya sekitar 10 cm menjadi sekitar 50 Cm. Setiap kali tangkai bayam dipotong, akan tumbuh tangkai baru. Dengan demikian, tanaman bayam ini bisa memberi sayuran yang lumayan banyak.

Bayam sekul ini memiliki struktur daun yang kuat sehingga lebih menggigit rasanya dibanding jenis bayam lainnya. Warnanya yang hijau intens sungguh menggoda untuk segera dimasak.

Bayam ini mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan sayuran ini dulu pernah sangat populer dan menjadi sayuran favorit. Terlebih ketika Popeye menjadi tokoh cerita yang sangat kuat ketika habis menyantap bayam dari kaleng. Hmmmm .... bayam yang diawetkan di kaleng? bagaimana rasanya? saya belum pernah mencobanya. kalau bayam yang dibekukan kadang saya memasaknya. Bisa dimasak lasagna bayam atau pasta lainnya. 






Kadang, bayam ini direbus saja kemudian dimakan dengan sambal atau menjadi pecel. Kadang bayam ini dimasak dengan berbagai sayuran lainnya yang memiliki warna lainnya. Coba ditambah aneka warna paprika, tomat, dan jagung manis. Lihat foto di bawah ini. Sayuran ini sangat mudah dimasak. Cukup dioseng-oseng sebentar dengan bumbu bawang merah, bawang putih, merica, kemiri dan diberi susu sedikit.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten