maandag 24 juli 2017

Bunga dari kebun

bunga-bunga dari kebun


Ketika bunga-bunga di kebun mulai mengembang dan memberi aneka warna, dunia semakin semarak dan membuat hati tambah bahagia. Penantian selama musim dingin, tidak sia-sia. Berbagai bunga seakan berlomba menampilkan kecantikan mereka. Ada yang merah, kuning, putih, ungu dan warna-warna lainnya. Setelah tulip-tulip layu dan istirahat, bunga-bunga mawar dan lavendel menampilkan diri.

Sebenarnya saya lebih menyukai bunga-bunga itu tetap bermekaran di kebun. Tapi kadang ingin juga agar mereka menyemarakkan ruangan mungil di dalam rumah kami.

Sebaiknya tangkai bunga dipotong dengan pisau tajam dan bersih sehingga bisa bertahan lama di dalam vaas bunga. Ada juga zat khusus yang dijual ditoko bunga yang bisa menjaga keawetan bunga potong. Tapi jika memiliki bunga yang cukup banyak di kebun, zat itu tidak perlu dipakai. Cukup memetik bunga sesering mungkin dan menjaga kebersihan air dalam vaas nya.

Untuk memiliki bunga sepanjang tahun di dalam kebun, perlu dilihat variasi tanamannya. Jika tinggal di negeri 4 musim: lihat kalender tanaman. Setiap musim ada bunga tertentu yang bermekaran. Sebagai contoh, di musim gugur tanam umbi bunga tulip yang nantinya akan mekar di musim semi.

Bunga mawar dan lavendel adalah tanaman yang cukup kuat menghadapi musim dingin. Kedua tanaman itu selalu ada dalam kebun. Selain itu, bisa menanam cherry, apel dan anggur yang bisa bertahan sepanjang tahun.

Dengan memiliki kebun yang hijau dan penuh bunga, rumah akan memiliki living room di luar.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten