vrijdag 30 juni 2017

Green Peas: keajaiban alam

 Salah satu hal yang menarik ketika berkebun adalah memperhatikan gejala alam yang sangat ajaib dan menakjubkan. Betapa tidak? mulai dari benih yang kelihatan tidak berdaya itu, bisa tumbuh, berkembang dan mendatangkan sayuran atau buah yang sangat enak.

Geliat pertama dari benih yang dengan kekuatan yang luar biasa mampu tumbuh menggeliat ke permukaan tanah. Kemudian tumbuh pelan tapi pasti sampai mengeluarkan dedaunan.



benih yang menggeliat dan menyeruak ke permukaan tanah







Ketika udara di luar masih dingin,  tanaman garden peas itu masih disimpan di dalam rumah. Setelah hari mulai panas, segera ditanam di kebun. Tanaman itu kelihatan rapuh dan perlu disangga dengan jaring yang terbuat dari besi.

Dari hari ke hari, tanaman garden peas itu tumbuh dengan baik. Tanaman yang semula kelihatan rapuh itu semakin menguat dan menjadi rimbun. Tidak hanya itu saja, mereka mengeluarkan bunga-bunga putih yang sangat cantik !


tanaman garden peas yang disangga terletak disamping broccolli




 Ketika bunga-bunga putih itu berubah menjadi kacang (peas) ... sangat luar biasa. Apalagi ketika kacang itu semakin gemuk dan jumlahnya lumayan banyak, berkebun semakin terasa mengasyikkan dan tidak membosankan.

Kerja kami membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Benar memang, siapa yang menanam akan menunai. Lihatlah foto di bawah ini. Kacang polong ini sangat manis... mau mencoba?







Geen opmerkingen:

Een reactie posten