woensdag 7 juni 2017

Berkebun: broccoli



Tanaman broccoli ketika masih kecil



Ada sebuah supermarket yang menawarkan sebuah aksi yang unik yakni memberi benih tanaman bagi pelanggannya. Setiap pembelian 10 euro akan diberi satu paket benih. Dalam setiap kotak karton akan berisi pot kecil yang terbuat dari kertas kuat dan beberapa biji benih sayuran atau bunga. Selain itu juga informasi tentang tanaman dan cara menanamnya.

Aksi itu sangat populer terutama di kalangan anak-anak. Mereka akan menunggu orang yang belanja dan meminta paket tanaman. Usaha mereka itu seringkali berjalan dengan baik. Mereka akan menerima banyak paket tanaman. Saya lihat, dua anak-anak adik ipar juga memilikinya. Mereka menanam di kebun belakang.

Salah satu paket yang saya terima adalah tanaman broccoli. Dalam paket itu terdapat 3 butir benih. Sejak bulan april, saya sudah mulai menyemainya di dalam pot dan diletakkan di tempat yang hangat dan ditimpa sinar matahari. Setelah tanamannya kuat, broccoli itu ditanam di kebun.

Baru kali inilah saya bisa secara langsung melihat tanaman broccoli. Sungguh luar biasa. Mulai dari butiran benih yang sangat kecil itu sekarang tumbuh tanaman yang lumayan besar. Tidak sabar rasanya menunggu datangnya bunga broccoli.



Broccoli yang tumbuh subur

Geen opmerkingen:

Een reactie posten