dinsdag 21 maart 2017

Hari pohon nasional



pepohonan di taman sebelah desa

Datangnya musim semi ditandai dengan satu kegiatan yang menarik, yakni hari menanam pohon. Secara serentak, ada banyak kegiatan menanam pohon di seluruh Belanda. Biasanya dilakukan oleh anak-anak SD. Mereka dibimbing oleh ahli pohon yang biasanya bekerja sebagai pengawas hutan.

Hari pohon nasional ini sudah berlangsung selama 60 tahun. Dalam kurun waktu ini, sudah banyak sekali pepohonan yang ditanam secara masal. Salah satu hasilnya adalah Belanda yang semakin menghijau.

Indonesia dan negara-negara lainnya tentu juga memiliki kegiatan seperti ini. Mungkin dengan nama yang berbeda. Tujuan juga sama agar lingkungan semakin hijau dan sehat.

Kita juga bisa menghijaukan alam sekitar dengan menanam pepohonan. Jika tidak memiliki kebun yang luas, kita bisa menanam pohon yang kecil. Ada juga kemungkinan dengan menanam pohon yang memang dibuat khusus untuk ditanam di dalam pot. Saya memiliki pohon cherry yang sudah dibuat agar bisa ditanam di dalam pot. Moga-moga ahli pertanian di Indonesia sudah mau mengembangkan teknologi penanganan pohon untuk pot.

Selamat hari pohon ...
Bumi hijau dan sehat

Geen opmerkingen:

Een reactie posten