zondag 12 maart 2017

Berkebun: mulai menanam



Hari minggu menjadi hari ketiga yang cerah sejak jumat kemarin. Mentari pagi menyapa dan mengundang untuk segera keluar dan menikmati kehangatannya. Burung-burung berkicauan riang, langit membiru dan udara segar. Di hari yang cerah seperti ini, semakin semarak ketika bunga-bunga ungu, putih dan kuning menghias sekitar.

Di hari yang cerah dan hangat ini memang sangat menggoda untuk segera keluar. Ketika kami bersepeda mengelilingi kota, tampak orang-orang bersepeda dengan ekspresi lebih cerah, banyak juga mereka yang berjalan-jalan dan orang-orang yang duduk-duduk atau tiduran di pinggir sungai menikmati sinar mentari.

Pembagian tugas: mama memotret, papa mengawasi dan CP beraksi


Setelah kami menjalankan kewajiban di hari minggu, kami pergi ke kebun. Di bawah kehangatan sinar mentari, kami mulai beraksi. Terutama CP yang bekerja keras membolak-balik tanah dan membuang rumput dan tanaman liar. Tentu saja di bawah pengamatan dan support kami.



Setelah CP selesai mengolah lahan, saya mulai menanam strawberry. Bibit strawberry saya ambil dari sekitar pagar yang mengelilingi kebun. Tanaman strawberry tersebut sangat merana karena berada di bawah tanaman menjalar. Semoga dengan tempat yang baru, strawberry mau tumbuh subur dan memberi buah yang segar dan manis.

Tanaman strawberry ini sangat kuat dan tahan banting. Terutama di negeri 4 musim ini, tanaman ini sangat cocok untuk ditanam. Tanaman ini mampu bertahan di segala cuaca. Ketika musim dingin, tanaman ini akan istirahat dan mulai di awal musim semi mulai tumbuh kembali.





Geen opmerkingen:

Een reactie posten