zondag 30 oktober 2016

Ketika ibu memberi ASI

Ketika ibu memberi ASI, tubuh memerlukan energi dan nutrisi yang lebih dari biasanya. Meskipun demikian, ibu-ibu tidak perlu makan dua kali lipat (dengan asumsi karena untuk berdua). Hal yang penting adalah ibu-ibu mengkonsumsi makanan sehat dan bervariasi. Sebagai acuan adalah 4 sehat 5 sempurna.

Dengan pemberian ASI ke bayi, ibu-ibu akan mengeluarkan cairan yang lebih banyak daripada biasanya. Jagalah agar jangan sampai kekurangan cairan. Minumlah dengan cukup. Buatlah berbagai macam minuman, misalnya jus buah-buahan dan air kacang hijau.

Jika ibu-ibu suka minum kopi, pilihlah kopi yang tidak mengandung cafein. Mengapa? kandungan cafein dan theine akan menyebabkan bayi gelisah dan tidak tenang. Jika benar-benar tidak bisa menghindari keinginan minum kopi, minumlah 1 cangkir kopi setiap hari.

Bagaimana dengan teh? ibu-ibu bisa minum 2 cangkir teh hitam setiap hari. Selain teh, susu juga bisa menjadi pilihan. Hindari konsumsi susu yang mengandung gula.

Dulu saya suka sekali membuat minuman yang terbuat dari kunyit dan asam. Caranya sangat mudah dan air kunyit asam sangat segar dan menyehatkan. Tentu saja, di Indonesia akan lebih mudah untuk membeli air kunyit asam dan beras kencur. Jadi pilihan minuman sehat dan bervariasi sangat mudah khan?


Geen opmerkingen:

Een reactie posten