zaterdag 30 juli 2016

Menanam bayam dalam pot


Sejak akhir musim dingin, saya sudah mulai mencoba menyemai berbagai macam tanaman. Dengan memulai lebih awal, saya bisa memiliki tanaman yang lebih cepat ditanam ketika musim semi tiba. Saya belajar dari tahun-tahun sebelumnya yang terlambat menyemai benih.

Saat ini, saya sudah beberapa kali merasakan hasilnya. Bayam-bayam tumbuh dengan subur meskipun hanya ditanam di dalam pot-pot.

Jika kita menanam sayuran dalam pot, pakailah tanah yang memiliki serat yang banyak dan mengandung kompos yang bagus. Selain itu, pakai pot yang memiliki saluran air (lubang air) yang cukup sehingga air tidak menggenang.

Siram tanaman secara berkala dan perhatikan apakah ada serangga atau hama. Segera basmi hamanya jika ditemukan.







Oleh karena kebun kami tidak begitu luas, saya meletakkan pot-pot di pagar dan di beranda. Dengan demikian, kita akan memiliki sayuran dalam jumlah yang lumayan banyak dan mudah dikelola.





Tips:
Jika tanaman bayam sudah membesar, segera petik ujung-ujungnya. Dengan demikian, tanaman akan bercabang dan menghasilkan sayuran yang lebih banyak.
Beri pupuk dengan berkala sehingga bayam akan tumbuh dengan subur.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten