maandag 14 november 2016

Menjemur cucian: Hindari sinar matahari langsung

Indonesia memiliki sinar matahari yang kuat. Oleh sebab itu, pancaran panasnya tidak hanya kita rasakan di luar saja melainkan juga di ruangan yang beratap.

Dengan kondisi alam yang panas ini, sebenarnya kita tidak perlu menjemur baju (cucian) langsung di bawah teriknya mentari. Kita cukup menjemur baju di ruangan yang memiliki ventilasi bagus dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Manfaat menjemur di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung adalah warna baju akan jauh lebih awet dan tidak cepat kusam.

Seandainya tidak memiliki ruang untuk menjemur maka kita bisa menjemur cucian di luar rumah di saat sinar matahari belum kuat, di pagi atau di sore hari. Mungkin kita bisa menjemur sebentar cucian di luar sampai air benar-benar hilang (lembab) kemudian dipindahkan ke dalam ruangan sampai baju-baju benar-benar kering.

Jika kita menjemur baju di dalam ruangan, jaga agar lantainya tidak basah. Bahaya terpeleset akan ada jika lantai basah. Segera keringkan lantainya dengan kain lap sampai bersih dan kering.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten