dinsdag 30 augustus 2016

Mengusir nyamuk dengan kulit jeruk

Siapa yang tidak pernah merasakan gigitan nyamuk? saya duga, hampir setiap orang pernah digigit nyamuk. Serangga ini sangat mengganggu dan juga berbahaya. Penyakit Malaria dan demam berdarah disebabkan oleh nyamuk.

Dulu, secara berkala ada program penyemprotan di setiap rumah. Baunya menyengat dan sebenarnya itu tidak hanya berbahaya bagi nyamuk tapi juga bagi hewan-hewan lainnya dan juga manusia.

Selain upaya penyemprotan itu itu, diharapkan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sehingga nyamuk tidak mudah berkembang biak.

Tapi nyamuk tetap ada terutama di musim hujan dan di musim panas di Eropa. Bagaimana caranya mengusir nyamuk dengan aman?

Jawabannya ada di sekitar kita...! kulit jeruk memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.

Bagaimana caranya? kupas kulit jeruk dan sebarkan ke kebun yang banyak nyamuk. Sebelum disebarkan, remas-remas kulitnya sehingga aromanya keluar.

Kita juga bisa menggodok kulit jeruk kemudian airnya didinginkan. Setelah dingin, masukkan ke dalam alat penyemprot tanaman. Cobalah semprot nyamuk dengan cairan ekstrak jeruk ini.

Selain itu, kita juga bisa mengolesi kulit tangan dan kaki kita dengan minyak jeruk yang bisa kita peroleh dari kulit jeruk. Jika kita mengupas kulit jeruk dengan tipis, kita bisa mengusap-usapkannya ke tubuh kita.

Mudah khan?

Selamat mencoba ...

Geen opmerkingen:

Een reactie posten