zondag 29 november 2015

Super food?

Sudah beberapa tahun terakhir di pasar banyak dijual berbagai produk dengan label super food. Produk-produk makanan yang dulu tidak mendapat perhatian, kini menjadi pusat perhatian dan dicari banyak orang. Super food itu kalau tidak salah dijadikan sarana untuk menjual produk makanan dengan lebih cepat. Dengan memberi label super dan diberi tambahan informasi tentang khasiat produk makanan yang super dan sehat maka diharapkan produk-produk tersebut laku keras.

Memang terbukti, produk makanan dengan label super food menjadi sangat populer dan dikonsumsi banyak orang.

Beberapa contoh super food adalah blue berry, Goji, biji-biji Chia.

Saya tidak selalu percaya akan informasi yang membajiri pasar. Bagi saya, semua makanan itu memiliki keistimewaan dan manfaat sendiri. Saya tidak perlu membeli produk-produk super food yang mahal harganya.

Dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal maka kita akan lebih memiliki produk yang sehat, murah dan ramah lingkungan. Kita tidak perlu membeli produk impor yang membutuhkan waktu, beaya dan energi besar untuk mendatangkannya.

Seperti saya tulis, hal penting adalah kita mengkonsumsi makanan yang bervariasi. Para ahli nutrisi sudah memberi semacam pegangan untuk menentukan variasinya, 4 sehat 5 sempurna dan tentu bervariasi.

Untuk hidup sehat, kita tidak perlu membeli bahan pangan yang mahal-mahal. Lihatlah potensi pangan di sekitar kita. Mudah khan ...?

salam hangat,
Dian

Geen opmerkingen:

Een reactie posten