dinsdag 24 november 2015

PDI

Akhir-akhir ini, daya ingat saya kelihatannya semakin menurun.
Setiap kali mencari sesuatu atau untuk mengingat sesuatu hal diperlukan waktu dan energi yang lebih besar daripada biasanya. Dalam urusan perdapuran, saya juga sering lupa dan seringkali membuat pusing kepala.

Sebagai contoh, isi freezer. Ketika memasukkan sesuatu ke dalam freezer, saya kadang lupa untuk memberi label dan menggampangkannya, ach ... nanti juga akant ingat isinya. Rupanya, hal itu salah sama sekali.

Jika kita melihat isi freezer maka biasanya akan sulit untuk mengenalinya kembali. Apalagi, waktu ketika memasukkannya. Itulah sebabnya selalu disarankan untuk memberi label tentang isi dan saat membekukannya. Sayang sekali, saya tidak selalu disiplin.

Sebenarnya, saya pernah memiliki sebuah buku kecil yang berisi catatan tentang isi freezer. Tapi karena tidak selalu disiplin, buku kecil itu juga terselip entah kemana.

Kini, saya harus membuat diri disiplin agar PDI penurunan daya ingat tidak membuat kepala semakin pusing. Apa yang saya lakukan? saya sudah membeli pen khusus untuk membuat label dan kedua, saya menempel catatan di lemari freezer tentang isinya.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten