woensdag 21 oktober 2015

Berbelanja: stamina dan otot semakin kuat

Kegiatan belanja menjadi salah sarana agar lebih banyak aktif bergerak. Mengapa? karena saya bersepeda ke supermarket. Kadang, jika memiliki waktu yang lebih, saya akan mengambil route yang lebih panjang. Selain tubuh menjadi aktif, saya bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Jika cuaca bagus, saya akan berbelanja ke desa sebelah yang jaraknya sekitar 5 Km. Jadi dalam satu waktu, saya akan bisa bersepeda sekitar 10 Km.

Manfaat yang saya petik dari kegiatan bersepeda ini adalah stamina tubuh yang bagus dan otot-otot kaki dan tubuh yang kuat. Tidak hanya bersepeda saja tapi beban belanjaan juga menjadikan saya bertambah kuat. Apalagi jika bersepeda di jalur yang menanjak dan menentang angin.

Saya memiliki tas sepeda yang besar yang cukup untuk membawa belanjaan mingguan. Pertama kali berbelanja dengan sepeda dengan beban yang berat, saya terengah-engah karena di Yogyakarta tidak pernah bersepeda. Kini, setelah 16 tahun berpengalaman dengan sepeda, rasanya jauh lebih ringan.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten