vrijdag 23 januari 2015

Minum air 2 liter per hari



Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 liter per hari.
Bisakah kita memenuhinya?

Membayangkan mengkonsumsi air sebanyak 2 liter, hmmm ...
Perlukah kita mengkonsumsi air sebanyak itu?
Saya tidak selalu menghitung berapa jumlah asupan air dalam sehari.
Cukup mengikuti permintaan tubuh saja.
Jika merasa haus, saya minum.
selain itu, saya juga jarang sekali mengkonsumsi minuman yang mengandung gula.

Sebenarnya kita tidak dianjurkan untuk minum sebanyak 2 liter air tawar saja.
Air itu bisa dalam berbagai bentuk dengan sumber yang bermacam-macam.

Misalnya, ketika kita mengkonsumsi soup, tubuh kita mendapat asupan air.

Selain air, kita bisa mengkonsumi kopi dan teh tanpa gula. Selain itu, susu juga bisa menjadi alternatif yang baik. Selain jenis minuman itu, kita bisa membuat berbagai macam jus buah-buahan atau jus sayuran.

Saya bukanlah peminum kopi.  Setelah tinggal di Belanda, jadilah saya ini peminum teh. Mengapa? di sini, orang memiliki budaya minum. Setiap kali kita akan ditawari minuman kopi atau teh. Oleh karena itu, saya memilih teh agar hangat. Padahal, dulu ketika masih di Indonesia, saya selalu mengkonsumsi air tawar.

Agar tidak selalu minum teh, saya membuat variasi minuman air. Caranya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan.

Minuman yang sangat mudah dibuat adalah dengan menambah jeruk nipis (lemon), citrun dan daun mint.
Jika sedang memiliki waktu yang cukup, saya akan membuat jus tomat. selain itu, saya suka sekali membuat minuman yang berbasis asam jawa dan kunyit.

Sayang sekali saya kurang suka mengkonsumsi jus sayuran. Oleh karena itu, saya tidak berani untuk menulisnya.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten