maandag 26 januari 2015

Menurunkan BB




Minggu kemarin mas Bojo diperiksa kesehatannya oleh dokter perusahaannya. Pemeriksaan dilakukan setiap tahun sekali. Hasilnya, kesehatan dia bagus. Salah satu sugestie atau perintah halus adalah agar dia menurunkan berat badan atau BB. Memang, dia kelihatan montok dan berisi. Ketika kutanya berapa kg harus dimusnahkan, dia bilang 20 KG ...! ck ck ... memang dengan tinggi badan hampir 190 cm, dia belum semontok Obelix tapi dia harus benar-benar berjuang untuk menurunkan BB-nya.

Jika dibandingkan antara pola makan dia dan pola makan saya memang berbeda. Dalam keseharian, saya ini bisa dikatakan jarang mengemil. Beda dengan mas bojo, dia tidak bisa tahan kalau snacks, coklat dan chips. Mengemil adalah kebiasaan dia yang sangat susah dihilangkan. Kue dan coklat membuat dia bertambah gemuk. Sementara, saya tidak suka coklat dan kue.

Sebagai contoh, hari ini dia bekerja di rumah. Setelah sport dia sudah mengambil kue pagi tadi sementara saya tidak sama sekali. Jadi sejak makan pagi sampai makan siang, saya ini bagai puasa. Hanya minum beberapa gelas air saja.

Kelihatannya itulah yang menyebabkan BB saya stabil. Bahkan kadang kalau sedang banyak pekerjaan, saya lupa makan dan BB akan turun beberapa Kg. Beda dengan mas bojo yang akan mengemil jika dalam kondisi sibuk dan tertekan.

Mulai hari ini, mas bojo sudah membuat program penurunan BB. Saya menyesuaikan menu makanan keseharian. Semoga program penurunan BB-nya berjalan dengan baik dan bisa tahan lama.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten