maandag 2 februari 2015

Porsi Sayuran



Salah satu makanan utama yang perlu kita konsumsi setiap hari adalah sayuran.
Selain beratnya kita perlu memperhatikan variasi sayuran.

Menurut organisasi yang menangani makanan 4 sehat 5 sempurna, sayuran sangat sehat bagi tubuh kita.
Dengan mengkonsumsi sayuran, resiko kena penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah serta beberapa jenis kanker akan mengecil.

Selain itu, sayuran juga mengandung serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, sayuran akan menjadi pengisi maag yang baik. Dengan demikian, kita merasa kenyang dan tidak terdorong untuk mengemil. Hasil akhirnya, BB kita akan tetap stabil dan terjaga.

Organisasi itu juga memberi nasehat agar kita menyantap makanan yang mengandung serat sebanyak 30-40 gram setiap hari. Sebaiknya dari sayuran, buah-buahan dan roti.

Berapa banyak sebaiknya kita mengkonsumsi sayuran?

Kita dianjurkan untuk makan sayuran sebanyak 200 gram setiap hari.

Jika tidak memiliki sayuran yang segar, kita bisa menggunakan sayuran yang diawetkan dalam blik atau sayuran yang dibekukan. Sayuran yang diawetkan dengan prosedur yang baik akan mengandung vitamin sebanyak sayuran segar.

Seringkali kita kesulitan untuk meminta anak-anak agar makan sayuran. Baru 2 tahun terakhir ini, Cp mau makan sayuran sesuai anjuran. Setiap hari, kami merebus sayuran dengan cepat sehingga tetap segar hijau warnanya. Untuk Cp, saya beri dia semangkuk penuh sayuran setiap hari. Dengan demikian, tidak alasan bagi dia untuk menghindari sayuran.

Selain jumlahnya, kita perlu memperhatikan variasi sayuran.
Usahakan agar setiap hari kita mengkonsumsi sayuran dengan jenis yang berbeda.




Geen opmerkingen:

Een reactie posten