donderdag 2 oktober 2014

Oven




Oven menjadi alat masak yang sangat penting dalam dapur saya. Alat ini sangat membantu, tidak hanya untuk membuat cake, cookies atau tart tapi juga untuk membuat berbagai jenis masakan lainnya. Selain itu, oven sangat membantu untuk memanaskan kembali jenis masakan yang hasil akhirnya renyah.

Hampir setiap akhir pekan, kami selalu memanggang roti. Keharuman roti itu menggugah selera dan membuat akhir pekan lebih menyenangkan. Kadang kalau sedang ada waktu yang lebih, kami juga membuat roti tawar sendiri.

 Sebelum kita menggunakan oven, alangkah baiknya kalau kita memeriksa bagian dalamnya. Seringkali, di dalam oven itu ada kotoran di bagian dasarnya. Bersihkan oven dengan seksama sehingga ketika dalam kondisi panas, tidak ada kotoran yang terbakar. Selain menghasilkan asap, bau, juga akan sulit untuk dibersihkan.

Setelah kita selesai menggunakan oven, segera buka pintunya sehingga suhu akan segera turun. Manfaat lainnya adalah bau masakan akan segera hilang. Setelah dingin, segera bersihkan oven dengan seksama.

Jika kita tidak yakin akan temperatur dalam oven, gunakan alat pengukur temperatur khusus. Dengan temperatur yang sesuai dengan tuntutan resep, kita akan mendapatkan hasil masakan yang bagus. 



Geen opmerkingen:

Een reactie posten