donderdag 16 oktober 2014

Merawat peralatan memasak dari kayu




Saya lebih suka menggunakan peralatan memasak dari kayu. Sebenarnya tidak ada alasan khusus tentang hal tersebut. Kalau ditelusuri, mungkin karena peralatan dari kayu lebih ringan dan terasa lebih nyaman dipakai ketika memasak.

Pernah suatu saat, saya menemukan bahwa peralatan memasak dari kayu berjamur. Pada waktu itu, saya masih belum lama tinggal di Belanda. Belum memahami benar kondisi cuaca dan kelembabannya.

Setelah memasak, biasanya, saya langsung mencuci peralatan memasak. Kemudian menyimpannya di laci dalam lemari. Hal yang tidak saya sadari adalah peralatan dari kayu itu belum benar-benar 100% kering. Akibatnya, kalau disimpan dalam tempat yang tertutup akan berjamur.

Dari pengalaman tersebut, peralatan dari kayu akan saya tempatkan di tempat terbuka. Selain itu, dijaga benar agar peralatan dari kayu benar-benar kering.

Tips:

1. Bersihkan peralatan memasak dari kayu sesegera mungkin
2. Jagalah agar peralatan dari kayu tetap kering
3. Letakkan di tempat terbuka namun bersih


Geen opmerkingen:

Een reactie posten