vrijdag 10 oktober 2014

Merawat lemari pendingin (refrigerator/koelkast)



cleaning process



Kita mengenalnya sebagai kulkas. Kata ini dari bahasa Belanda ¨Koelkast¨ yang artinya sebagai lemari pendingin. Koelkast memiliki peran yang sangat penting di dalam dapur. Tanpa lemari ini, saya tidak bisa menyimpan bahan makanan dalam waktu yang relatif lama.

Membayangkan hidup tanpa koelkast akan sangat susah. Bagaimana tidak? sebagian besar bahan pangan dan makanan akan susah disimpan dalam kondisi segar, tanpa dimasukkan dalam koelkast. Saya harus setiap hari pergi berbelanja. Berpikir keras agar mampu memasak dalam porsi yang tepat.

Ketika kecil, kami tidak memiliki koelkast. Kami tidak perlu memiliki bahan pangan yang harus disimpan. Beruntung sekali, pada waktu itu, kami memiliki kebun yang luas sehingga bisa mendapatkan sayuran dan bahan pangan lainnya dengan mudah. Selain itu, susu yang kami dapat setiap pagi, langsung dimasak dan langsung juga dihabiskan. Jadi, sebenarnya bisa juga hidup tanpa lemari ini.

Lain dulu lain sekarang. Koelkast menjadi bagian yang tidak terpisahkan lagi. Hampir sebagian besar produk makanan membutuhkan koelkast agar tetap segar dan aman dipakai. Mulai dari produk dari susu sampai sayuran.

Sebagai tempat untuk menyimpan bahan pangan, kita perlu hati-hati. Lihat dan periksa koelkast setiap hari. Apakah bagian dalamnya tetap bersih? tidak ada jamur yang tumbuh? adakah makanan yang tidak layak disantap/dipergunakan lagi?

Bagaimana kita merawatnya?

1. Taruhlah koelkast di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung
2.  Bersihkan bagian dalam koelkast secara periodik.
3. Periksa isi koelkast secara periodik.
4. Buang isi koelkast yang sudah tidak dipakai lagi

Geen opmerkingen:

Een reactie posten