maandag 29 september 2014

Penakar bahan masak cair

Penakar bahan cair


Ketika memasak, biasanya saya menggunakan ¨perasaan¨dan panca indera alami untuk menakar bahan masakan. Dengan menggunakan perasaan atau panca indera, kita tidak bisa menentukan dengan pasti jumlah bahan masakan yang akan kita pakai. Untuk mengolah masakan tradisonal Indonesia yang sudah sering dilakukan, biasanya tidak punya masalah. Tapi untuk mengolah bahan masakan untuk kue, tart atau masakan Eropa, saya lebih suka menggunakan alat bantu. Salah satunya adalah penakar bahan cair (seperti dalam foto).

Jika kita memerlukan bahan yang kurang dari 100 cc volumenya, saya akan menggunakan alat yang lebih kecil. Kalau tidak punya alatnya, jangan khawatir, kita memiliki strategi tersendiri khan? kita bisa menggunakan sendok  makan yang biasanya memiliki volume 2,5 ml. Cara lainnya, jika kita memiliki obat batuk atau obat-obatan yang cair, biasanya diberi sendok takaran. Nah, jangan dibuang. Kita bisa menggunakannya.

 Cara lainnya adalah menggunakan gelas. Volume gelas juga bervariasi. Biasanya gelas normal memiliki volume 200 ml. Atau kita menggunakan botol air mineral.


Geen opmerkingen:

Een reactie posten