zondag 20 maart 2016

Mengeringkan kamar mandi



Saat ini, sudah banyak orang yang memiliki kamar mandi yang berada di dalam rumah. Biasanya terletak di sebelah kamar tidur. Jika tidak memiliki ventilasi udara yang bagus, kamar mandi akan lembab. Akibat lainnya adalah tumbuhnya jamur dan sumber penyakit kulit.

Untuk menghindari hal-hal tersebut di atas, sebaiknya kita membersihkan kamar mandi sesering mungkin.

Selain itu, jika tidak memiliki jendela yang bisa dibuka setiap saat. Pasang ventilasi udara yang bagus sehingga sirkulasi udara terjadi dengan  baik.

Ada sebuah cara yang sebenarnya lebih mudah namun memerlukan kedisiplinan. Bagaimana caranya? keringkan kamar mandi setiap kali habis dipakai. Dalam pengalaman saya, hal ini tidak memerlukan banyak waktu.

Pakailah lap katun yang bisa menyerap air dengan mudah. Kita tidak perlu membelinya. Buatlah lap dari kaos T-shirt katun tua. Kita juga bisa menggunakan handuk tua sehingga air mudah kita resap. Untuk kegiatan mengeringkan dinding kamar mandi setiap hari, kita tidak perlu memerlukan bahan pembersih kimiawi. Kita menggunakannya dalam kesempatan khusus ketika membersihkan kamar mandi (setiap minggu, saya meluangkan waktu khusus).

Untuk mengeringkan lantai kamar mandi, kita perlu menggunakan lap yang lebih kuat.

Berapa lama kegiatan mengeringkan kamar mandi ini setiap habis mandi? tidak lama. Silahkan mempraktekkannya sendiri. Bayangkan, alangkah nyamannya ketika kita akan mandi, kondisi kamar mandi kering dan bersih.

Kami memiliki kamar mandi dengan shower sehingga cukup mengeringkan pelindung shower saja setiap saat.


Setelah mengeringkan kamar mandi, segera jemur lap nya. Cuci lap secara berkala.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten